Sukses

`Gugur Bunga` Mengharu Biru Pemakaman Taufiq Kiemas

Seiring dengan masuknya peti jenazah Taufiq Kiemas ke liang lahat, instrumental marching band Gugur Bunga terdengar. Mengharu biru suasana.

Seiring dengan masuknya peti jenazah Ketua MPR Taufiq Kiemas ke liang lahat, instrumentalia marching band Gugur Bunga terdengar. Mengharu biru suasana pemakaman.

Jenazah Taufiq Kiemas dimakamkan di Blok M Nomor 114 Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, pukul 11.30 WIB, Minggu (9/6/2013).

Sebelum peti jenazah Taufiq Kiemas diturunkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selaku Inspektu Upacara memanjatkan doa agar arwah alharhum mendapatkan tempat di sisi-Nya.

"Atas nama negara dan bangsa Indonesia, dengan ini mempersembahkan ke persada, jenazah almarhum Dr H Taufiq Kiemas," ucap SBY.

Jenazah Taufiq Kiemas dimakamkan tepat di sebelah makam ayahnya, Tjik Agoes Kiemas, dan ibundanya, Hamjatoen Roesda Kiemas.

Taufiq Kiemas meninggal dunia di Singapura pada pukul 19.05 waktu setempat atau 18.05 WIB. Taufiq dirawat di salah satu rumah sakit di Negeri Singa itu akibat kelelahan setelah menjalankan tugas Negara pada 1 Juni 2013 di Ende, Nusa Tenggara Timur, dalam rangka memperingati kelahiran Pancasila. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.