Sukses

Sebelum Padam, Nagoya Hill Batam Meledak 6 Kali

Kebakaran yang melanda pusat perbelanjaan terbesar di Kota Batam, Nagoya Hill, Sabtu (27/4/2013), telah padam.

Kebakaran yang melanda pusat perbelanjaan terbesar di Kota Batam, Nagoya Hill, Sabtu (27/4/2013), telah padam. Namun, sebelum api dapat dijinakan, sempat terdengar 6 ledakan.

Seorang saksi mata, Mukhlis mengaku mendengar 6 kali suara ledakan di gerai milik Golden Communication Tekomsel di Kawasan Nagoya Hill itu. "Awalnya terdengar 5 sampai 6 kali ledakan, habis itu terlihat api dari lantai dua," kata Mukhlis yang merupakan karyawan di pusat pembelanjaan tersebut.

Petugas Pemadam Kebakaran pun berhasil menjinakan api di pusat perbelanjaan Nagoya Hill yang terbakar sejak pukul 12.00 WIB itu. Meski sudah padam, sejumlah petugas dan mobil pemadam kebakaran masih disiagakan di depan lokasi kebakaran.

Sejumlah pekerja kebersihan mal nampak mulai membersihkan puing-puing dan genangan air di lantai yang basah. Pengunjung masih dilarang masuk mal.

"Kami mau bersihkan dulu malnya," kata petugas di depan pintu utama.

Polisi juga masih memasang garis polisi dan memblokir pintu masuk ke pusat perbelanjaan di tengah kota Batam ini. Belum ada keterangan resmi dari manajemen mal mengenai penyebab kebakaran pada dua blok ruko mal 4 lantai tersebut. (Ant/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.