Sukses

Jokowi Ucapkan Belasungkawa ke Keluarga Uje

Jokowi mengaku kaget atas meninggalnya ustad yang akrab disapa Uje itu.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyampaikan duka citanya atas meninggalnya Ustad kondang Jefri Al Buchori Jumat (26/4/2013) dini hari tadi. Jokowi pun mengaku kaget atas meninggalnya ustad yang akrab disapa Uje itu.

"Hah? Saya ndak tahu, kapan meninggalnya? Saya belum nonton tv dari tadi," kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (26/4/2013).

Setelah mendapatkan penjelasan dari para wartawan, Jokowi pun kemudian manyampaikan ucapan belasungkawanya kepada keluarga Uje yang ditinggalkan.

"Innalillahi wa Innailaihi Rajiun, saya Jokowi mengucapkan belasungkawa beserta staf dan masyarakat Jakarta, semoga beliau di terima di sisi-Nya," kata Jokowi.

Walau tak pernah berkenalan langsung dengan Uje, namun Jokowi mengaku turut kehilangan pendakwah yang selama ini dikenal dekat dengan kaum artis itu. "Saya ndak kenal langsung, Insya Allah beliau diterima di sisi-Nya," kata Jokowi.

Uje meninggal dunia setelah motor yang ditungganginya menabrak pohon palem di sisi jalan di Pondok Indah. Uje menghembuskan nafas terakhirnya saat menuju Rumah Sakit Pondok Indah.

Rencananya, Uje akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta. Jenazah sebelumnya juga akan disalati di Masjid Istiqlal. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini