Sukses

Putri Syekh Panji Gumilang Masuk DCS PPP

Anis Khairunnisa, putri pengasuh Ponpes Az Zaytun Syekh Panji Gumilang masuk dalam DCS PPP sebagai bakal caleg nomor urut 1 Jabar VIII.

Daftar calon sementara (DCS) sebagai bakal calon legislatif (caleg) diramaikan dengan nama Syekh Panji Gumilang, pengasuh Pondok Pesantren Az-Zaytun. Yang dimaksud yaitu dimasukkannya putri Panji Gumilang bernama Anis Khairunnisa.

"Anis Khairunnisa sebagai caleg nomor urut 1 di Jabar VIII (Cirebon dan Indramayu)," jelas Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy sebelum menyerahkan DCS ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Senin (22/4/2013).

PPP kembali mengejutkan dengan bergabungnya sejumlah tokoh yang mewarnai pemberitaan Tanah Air. Munarman, aktivis dan advokat Front Pembela Islam, tercatat sebagai caleg nomor urut 1 di Dapil Sumsel II.

Demikian juga Kivlan Zen, purnawirawan TNI 'hijau' yang pernah dipopulerkan almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur sebagai 'Mayjen K'. Tapi belakangan diklarifikasi.

Beberapa wajah baru hadir mengisi daftar bakal caleg di tubuh PPP. Mereka menjadi andalan dalam memperkuat skuad PPP di Parlemen pada Pemilu 2014.

"Beberapa nama baru dalam daftar calon sementara (DCS) yang didaftarkan hari ini berasal dari unsur mantan pejabat lembaga negara, ulama, dan artis," Sekjen DPP PPP M Romahurmuziy.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.