Sukses

TK: Kalau Masih Muda, Saya Masuk Konvensi Demokrat

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mengadakan konvensi untuk menjaring calon presiden pada Pilpres 2014.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mengadakan konvensi untuk menjaring calon presiden pada Pilpres 2014. Konvensi ini membuat politisi senior PDIP Taufiq Kiemas tertarik untuk bergabung.

"Kalau saya masih muda, saya masuk konvensi Demokrat. Kalau saya 50 tahunan, ini menarik," ujar Taufiq di Komplek Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Menurut Taufiq, konvensi itu akan banyak menarik para capres yang hendak bertarung di Pemilu 2014. "Itu benar, saya setuju SBY melakukan konvensi, anak-anak muda bisa kelihatan nanti," ujar Ketua MPR ini.

Taufiq mengatakan para capres yang akan beradu di konvensi Demokrat, akan berasal dari kalangan non-militer. "Konvensi menarik minat anak-anak muda. Kalau konvensi tak mungkinkan dari militer, tapi anak-anak semua," ucap Taufiq.

Meski memikat perhatian, Taufiq menegaskan PDIP tak akan meniru langkah Demokrat menjaring capres. Capres di partai berlambang kepala banteng itu akan secara langsung dipilih Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dan mereka akan berasal dari kalangan muda.

"Saya tetap ingin yang muda (capres PDIP). Bisa voting, dia (Mega) pasti tahu, dia pernah memerintah, banyak kader (PDIP) dan luar yang bagus. Tapi sebaiknya anak muda," kata Taufik.

Ketua Departemen Pemberantasan Korupsi dan Mafia Hukum Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin menyatakan Partai Demokrat akan menggelar konvensi untuk mencari capres pengganti SBY pada Pilpres 2014. Konvensi itu diklaim sebagai bukti Partai Demokrat sebagai partai paling demokratis dalam menentukan calon presiden.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.