Sukses

VIDEO: Indahnya Liuk-Liuk Bonsai Si Tanaman Kerdil

Anda penggemar bonsai? Saatnya memanjakan diri dengan melihat keindahan tanaman kerdil ini sekaligus menyaksikan kontes bonsai di Gelanggang Olahraga Sunter, Jakarta Utara.

Anda penggemar bonsai? Saatnya memanjakan diri dengan melihat keindahan tanaman kerdil ini sekaligus menyaksikan kontes bonsai di Gelanggang Olahraga Sunter, Jakarta Utara, belum lama ini.

Kriteria penilaian dilihat berdasarkan bentuk batang ranting yang semakin mengecil, ukuran daun, dan juga keseimbangan bentuk rimbunan bonsai. Bentuknya yang ditampilkan pun unik, ada yang dibentuk meliuk-liuk atau bahkan sengaja dibentuk layaknya pohon yang tertiup angin kencang.

Selain kontes, ada juga bursa penjualan bonsai. Harganya beragam, dari mulai ratusan ribu hingga ratusan juta rupiah, tergantung jenis dan umur bonsainya.

Nah, selain melihat bonsai, kita juga dapat melihat keunikan batu suiseki, batu yang terbentuk proses alam di pameran ini. Suiseki merupakan batu alam yang menyerupai bentuk-bentuk seperti panorama binatang manusia tanaman hingga batu yang bergambar. (Ndy)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini