Sukses

Libur Panjang, Pemandian Alam Jadi Pilihan

Obyek wisata pemandian Cikoromoy di Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Banten, masih menjadi favorit warga.

Obyek wisata pemandian Cikoromoy di Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Banten, masih menjadi favorit warga. Tak heran bertepatan dengan hari libur mengenang wafatnya Isa Almasih (Jumat Agung) ini, ribuan wisatawan memadati tempat pemandian alam yang airnya bersih ini.

Lokasi wisata yang terletak di tengah persawahan dan berada di kaki Gunung Pulosari itu memiliki areal cukup luas. Pengelolaan wisata ini pun dibagi-bagi yakni oleh masyarakat, aparat desa Kadu Bumbang serta Dinas Kebudayaan dan Periwisata Pandeglang.

Pengunjung yang datang ke lokasi pemandian Cikoromoy, Jumat (29/3/2013), hanya mengeluarkan uang relatif kecil untuk masuk ke tempat wisata itu. Bagi pengendara sepeda motor, cukup membayar Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000 plus uang parkir Rp 2.000 per kendaraan.

Untuk pengunjung yang ingin berenang di kolam renang permanen dan modern yang juga disediakan di lokasi itu, ada biaya tambahan Rp 2.000 per orang.

Lavet, warga Tangerang, Banten mengatakan sengaja datang ke tempat ini bersama kawan-kawannya. Sebab pemandian kolam Cikoromoy sangat nyaman dan bersih mengingat airnya langsung dari sumber pegunungan.

Sedangkan Fahmi, warga Cilegon, Banten, memilih tempat pemandian ini karena jauh dari polusi udara. Ia dan keluarganya rutin berkunjung ke lokasi wisata ini. Penyewaan pelampung berbentuk kasur dan ban bekas pun dihargai sangat murah dan tergantung ukuran.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini