Sukses

Mantan Panglima GAM Gabung di Gerindra

Mantan Panglima GAM yang kini Wakil Gubernur NAD Muzakkir Manaf (Mualem) menjabat Ketua Dewan Penasihat DPD Gerindra Aceh.

Sejumlah tokoh mantan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) bergabung di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan menduduki posisi strategis di DPD Partai Gerindra Aceh. Mantan Panglima GAM yang kini Wakil Gubernur NAD  Muzakkir Manaf (Mualem) menjabat Ketua Dewan Penasihat.

Demikian dikatakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon melalui pesan singkat kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (22/3/2013).

Fadli menjelaskan masuknya tokoh mantan GAM itu bagian dari penyegaran di tubuh DPD Gerindra Aceh.  Sejumlah tokoh mantan GAM lain adalah Kamaruddin Abu Bakar, Darwis Jeunib, Sarjani Abdullah, Ayub bin Abbas, dan Zulkarnaini Hamzah sebagai anggota dewan penasihat.

Selain itu, terdapat sejumlah aktivis Aceh, mantan birokrat, mantan anggota DPRA, aktivis perempuan, dan jurnalis yang bergabung di Gerindra.

"Kehadiran tokoh mantan GAM dan tokoh lain merupakan amunisi kekuatan baru untuk memenangkan Gerindra, khususnya di NAD. Sekaligus juga memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden dalam Pemilu 2014 mendatang," ujar Fadli.

Ia menambahkan kehadiran para tokoh mantan GAM itu menjadi bukti bahwa Gerindra merupakan partai rakyat yang terbuka. "Kami optimis bisa menang di NAD. Insya Allah," tukas Fadli.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.