Sukses

VIDEO: Pundi Amal SCTV Gelar Operasi Katarak Gratis di Semarang

Kegiatan operasi, diawali dengan pemeriksaan calon peserta yang meliputi cek tekanan darah dan pemeriksaan mata.

Mengawali kegiatan karnaval SCTV di Semarang, Jawa Tengah, pundi amal SCTV menggelar operasi katarak gratis untuk masyarakat yang kurang mampu di rumah sakit panti Wiloso Citarum, Semarang, Selasa (19/3/2013).

Operasi katarak yang digelar pundi amal SCTV disambut antusias oleh warga Semarang, Jawa Tengah. Sebanyak 53 orang mendapatkan operasi katarak gratis dari pundi amal SCTV. Acara operasi gratis ini berlangsung di rumah sakit panti Wiloso, Citarum, Semarang.

Kegiatan operasi, diawali dengan pemeriksaan calon peserta yang meliputi cek tekanan darah dan pemeriksaan mata. Sontak, masyarakat mengaku merasa terbantu dengan adanya program operasi katarak gratis.

Menurut ketua umum pundi amal SCTV, M.Risanggono, kegiatan pundi amal sudah dilakukan sejak tahun 2005. Selain mengadakan operasi katarak gratis, pundi amal juga akan melakukan kegiatan donor darah dan pengobatan keliling kepada masyarakat. (Mhs/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.