Sukses

VIDEO: Perusahaan Batu Bara Tolak Penuhi Tuntutan, Warga Ngamuk

Upaya lobi pihak perusahaan tambang batu bara di Aceh barat berakhir ricuh.

Upaya lobi pihak perusahaan tambang batu bara di Aceh barat berakhir ricuh. Warga yang telah tersulut emosi tinggi mengusir para utusan perusahaan pertambangan tersebut. Akibatnya para pegawai perusahan lari dengan melompat pagar kantor kepala desa.

Kedatangan tiga utusan perusahaan tambang batu bara guna melobi warga agar membuka akses jalan mobil pengangkut batu bara di sambut kemarahan warga. Puluhan warga Ujong Kalak, Johan Pahlawan, Meulaboh memblokir jalan lintas desa mereka yang selama ini menjadi rute pengangkutan batu bara menuju pelabuhan.

Pemblokiran jalan dilakukan warga karena jalan desa mereka mulai rusak sejak mobil besar melintas. Warga juga menuntut agar pihak perusahaan memberikan dana konpensasi kesehatan karena debu batu bara telah mencemari lingkungan mereka.

Kerusuhan terjadi setelah pihak perusahaan tidak bersedia memenuhi tuntutan warga dengan berbagai alasan sehingga warga pun mengamuk. Hingga saat ini para utusan perusahaan diamankan di Mapolsek Johan Pahlawan guna menghindari amuk warga. (Myc)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini