Sukses

VIDEO: Tak Ada Biaya, Najwa Bocah Bersisik Dirawat di Rumah

Seorang balita di Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat harus menahan sakit karena penyakit kulit bersisik.

Seorang balita di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat harus menahan sakit karena penyakit kulit bersisik. Kondisi si bocah makin memprihatinkan karena hanya dirawat orang tuanya di rumah akibat keterbatasan biaya.

Siti Najwa Nabila bocah kecil berusia 16 bulan dari desa Bonder di salah satu kabupaten di Lombok tengah, setiap harinya harus menahan sakit karena kulitnya mengelupas dan mengeras.

Penyakit langka yang diderita putri pasangan Haniah dan Hairul Nisak ini berawal sejak umur empat bulan. Kulitnya mengelupas mulai dari kepala hingga ke bagian punggung.

Najwa pernah dibawa ke Puskesmas dan Rumah Sakit setempat, akan tetapi penyakitnya semakin parah hingga nyaris memenuhi seluruh tubuhnya.

Untuk menghilangkan sakitnya, sang ibu mengoleskan salep atau minyak goreng agar kulitnya tidak mengelupas. Rasa perih makin terasa kalau bocah ini terkena sinar matahari.

Ibu bocah malang ini hanya mengobati Najwa dengan pengobatan apa adanya di rumahnya, pekerjaan suaminya yang hanya seorang buruh tani dengan penghasilan 15 ribu per hari membuat ia tak punya uang untuk membawanya ke dokter. Sehari-harinya najwa hanya diberi makan bubur beras serta pengobatan seadanya.

Keluarga berharap mendapat bantuan untuk membantu pengobatan Najwa.(Myc)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini