Sukses

VIDEO: Melukis Sepatu, Kenapa Tidak?

Jika selama ini orang banyak mengenal melukis dengan media kanvas, kini ada cara baru dalam melukis, yakni sepatu.

Jika selama ini orang banyak mengenal melukis dengan media kanvas, kini ada cara baru dalam melukis, yakni sepatu.

Seperti inilah kegiatan Ayu Permata Pekerti setiap harinya menyalurkan hobi dan kreativitasnya, melukis sepatu. Bermodal sepatu putih polos dan cat air, mahasiswi Jurusan Arsitek di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta ini mulai melukis.

Pertama-tama, sepatu putih polos diberi coretan pola dengan pensil. Selanjutnya, pola yang telah sempurna diberi warna.

Ayu kini menjadikan lukis sepatu menjadi sebuah usaha sejak tahun 2009. Hingga kini ayu telah memproduksi ratusan pasang sepatu dengan beraneka model, motif, dan warna. Yang khas dari sepatu lukis karya ayu ini adalah motif batik khas Solo.

Untuk memulai usahanya, butuh waktu lama bagi ayu untuk menemukan formula cat yang berkualitas untuk usaha sepatu lukisnya ini. Ayu menjamin pembelinya tak perlu khawatir akan kualitas warna sepatu buatannya yang tak mudah luntur. 

Sepatu lukis karyanya makin dikenal orang. Pesanan pun berdatangan dari berbagai daerah seperti Yogyakarta, Semarang, dan beberapa kota lainnya. Sepasang sepatu, Ayu bandrol dengan kisaran harga Rp 90.000 s/d Rp 130.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini