Sukses

VIDEO: Belasan Sapi Hanyut Tergerus Banjir

Akibat hujan deras yang mengguyur Manokwari, Papua Barat, sepanjang malam, belasan ekor sapi hanyut terbawa banjir.

Akibat hujan deras yang mengguyur Manokwari, Papua Barat, sepanjang malam, belasan ekor sapi hanyut terbawa banjir.

Warga menyusuri Kali Maruni di Manokwari mencari hewan ternak mereka yang tersapu banjir. Mereka menemukan 15 ekor sapi tewas tergeletak. Sekitar 10 sapi lain diduga terbawa deras arus banjir hingga ke laut.

Warga dihimbau dokter untuk tidak memakan daging sapi yang tewas diterjang banjir, karena membahayakan kesehatan. Selain mematikan hewan ternak, perkebunan warga juga rusak akibat banjir. Korban berharap pemerintah tergerak mengganti kerugian mereka.

Sementara itu, tanah longsor di Berastagi, Medan menimbun 5 kendaraan. Tidak ada korban jiwa, namun hingga saat ini, baru 1 unit kendaraan sepeda motor yang berhasil dievakuasi.

1 Unit mobil penumpang minibus masuk ke dalam jurang sedalam 100 meter dan kendaraan lainnya tertimbun tanah. Sulitnya medan membuat tim SAR kesulitan untuk mengevakuasi kendaraan tersebut.

Kelima kendaraan diketahui bergerak dari Medan menuju Berastagi, Tanah Karo, Sumatera Utara. Saat tiba di lokasi kejadian, tiba-tiba tanah dari atas bukit longsor, dan menutupi badan jalan. Akibatnya 5 kendaraan terjebak di dalamnya.

Keseluruhan penumpang berhasil menyelamatkan diri, sebelum tanah dari perbukitan menyapu kendaraan itu. Saat ini, kedua arah jalur yang menuju Tanah Karo sudah dapat dilalui. (Riz) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini