Sukses

Adik Eks Menpora Adhyaksa Dault Diperiksa KPK

Adhyrusman Dault akan diperiksa untuk tersangka Andi Mallarangeng dan Dedy Kusdinar.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kamis (14/2/2013) menjadwalkan melakukan pemeriksaan terhadap adik mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault, Adhyrusman Dault. Dia akan diperiksa terkait kasus dugaan korupsi proyek Hambalang.

Adhyrusman yang kini menjabat sebagai Bidang Olahraga dan Kerjasama Kwartir Nasional Gerakan Pramuka akan diperiksa sebagai saksi untuk dua orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka yaitu Andi Alfian Mallarangeng dan Dedy Kusdinar.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AAM (Andi Alfian Mallarangeng) dan DK (Dedy Kusdinar)," ujar Kepala Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha di kantornya, Jakarta, Kamis (14/2/2013).

Selain Adhyrusman, pada kasus ini KPK juga menjadwalkan memeriksa mantan tim Asistensi proyek Hambalang, Lisa Lukitawati yang juga Direktur CV Rifa Medika perusahaan subkontraktor PT Adhi Karya pada proyek Hambalang.

KPK menduga Andi Mallarangeng dan mantan anak buahnya, Dedy Kusdinar, bersama-sama melakukan penyalahgunaan wewenang sehingga menimbulkan kerugian negara atau menguntungkan pihak lain. Dalam audit BPK disebutkan bahwa proyek Hambalang ini diindikasikan merugikan negara Rp 243,66 miliar. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.