Sukses

FOTO: 'Selamat Datang' Banjir Jakarta

Tugu Selamat Datang yang berdiri tegak di air mancur raksasa Bundaran HI seperti menjadi saksi abadi banjir besar lima tahunan.

Tim evakuasi terus melakukan penyelamatan kepada sejumlah karyawan yang berkantor di kawasan bisnis sekitar Bundaran Hotel Indonesia. Dari mulai perahu karet sampai mobil pemadam dikerahkan.

Pantauan Liputan6.com, evakuasi dilakukan dengan berbagai cara. Adapula dari mereka yang mencoba menerobos banjir dengan berjalan kaki dan bersepeda.

Mobil pemadam kebakaran, truk kontainer, perahu karet, sampai mobil truk tentara dikerahkan untuk mengangkut sejumlah karyawan di lokasi Bundaran HI.

Kawasan bisnis di Jalan MH Thamrin juga lumpuh. Tugu Selamat Datang yang berdiri tegak di air mancur raksasa Bundaran HI seperti menjadi saksi abadi banjir besar lima tahunan.

Pada 2007 lalu, Jakarta juga terendam banjir. Tetapi, banjir kali ini lebih besar dari banjir saat itu. Berikut foto-foto banjir di Tugu Selamat Datang:

1. Tugu 'Selamat Datang' menjadi saksi evakuasi korban banjir


2. Mobil pemadam kebakaran evakuasi korban banjir di Tugu Selamat Datang



3. Perahu karet yang mengangkut karyawan kantor


4. Bus Kopaja mogok

5. Mobil derek itu kini mengangkut orang di Jalan MH Thamrin


(Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.