Sukses

VIDEO: Usai Operasi Usus Buntu, Raihan Lumpuh

Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta, diduga melakukan malpraktek. Raihan, mengalami lumpuh dan kebutaan usai operasi usus buntu di RS ini.

Seorang bocah berusia 10 tahun bernama Muhamad Raihan mengalami lumpuh dan kebutaan usai menjalani operasi usus buntu di sebuah rumah sakit, Jakarta. Pihak keluarga menduga adanya malpraktik yang dilakukan tim dokter rumah sakit tersebut.

Raihan, warga Kelurahan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, kini hanya dapat terbaring lemah di atas tempat tidur Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto akibat penyakit yang dideritanya.

Selain mengalami kebutaan pada kedua mata, sejumlah saraf Raihan juga diketahui tak lagi berfungsi hingga mengakibatkan kelumpuhan pada bagian mulut, kaki, dan tangannya. Kini hanya alat bantu medis yang melekat di sejumlah organ tubuh bocah malang itu.

Kondisi memprihatinkan yang dialami murid kelas 5 sekolah dasar ini terjadi secara berlanjut usai menjalani operasi usus buntu di di rumah sakit tersebut pada September 2012. Operasi ini dilakukan karena Raihan kerap mengalami sakit di bagian perut yang menyerang secara tiba-tiba.

Awalnya, setelah berobat Raihan didiagnosa oleh dokter terserang usus buntu akut dan harus segera dioperasi. Namun, usai menjalani operasi bukan kesembuhan yang didapat, melainkan kondisi kesehatan yang semakin memburuk dan sempat mengalami koma selama 30 hari. Pihak keluarga pun menduga dokter rumah sakit telah melakukan malpraktek pada saat proses operasi.

Hingga kini keluarga masih menunggu itikad baik dari pihak rumah sakit terkait dugaan malpraktik itu. Keluarga juga berencana melaporkan pihak rumah sakit ke Polda Metro Jaya guna menempuh jalur hukum lebih lanjut.(Wyu/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini