Sukses

Warga Hang Jebat Diintimidasi, Jokowi Akan Telepon Kemenkes

Gubernur DKI Joko Widodo berjanji akan mencari jalan keluar dari kasus ini.

Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi mendatangi lokasi sengketa tanah di Jalan Hang Jebat, Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di sela kunjungannya itu, Jokowi mendapat pengaduan dari warga tentang adanya intimidasi.

Menanggapi adanya laporan warga, Jokowi akan mengkonfirmasi terlebih dahulu kepada pihak-pihak yang bersengketa. Pihak yang bersengketa itu antara warga dengan Kementerian Kesehatan.

"Nanti saya telepon hari Rabu pihak Kemenkes," ujar Jokowi di lokasi sengketa, Jakarta Selatan, Sabtu (29/12/2012).

Jokowi berjanji akan mencari jalan keluar dari lokasi yang disengketakan ini. Warga yang terancam digusur ini kini berjumlah sekitar 10 kepala keluarga. Awalnya, ada 50 kepala keluarga di lokasi ini.

Jokowi mengaku kedatangannya ini untuk mengetahui langsung kondisi di lapangan. Termasuk memeriksa kelangkapan surat-surat tanah dan bangunan.

"Mungkin ada girik, PBB. Kemudian di kementerian Kesehatan mungkin ada suratnya. Ya tapi mesti tahu sejarahnya dulu," tegas mantan Walikota Solo ini. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.