Sukses

VIDEO: Mesir Kembali Memanas

Suasana Mesir memanas. Pendukung Presiden Mesir Mohamed Moursi berunjuk rasa di luar masjid di Kairo, dekat Istana Presiden.

Suasana Mesir memanas. Pendukung Presiden Mesir Mohamed Moursi berunjuk rasa di luar masjid di Kairo, dekat Istana Presiden.

Tak lama kemudian, lokasi tersebut juga dipadati demonstran dari kubu oposisi. Semua demonstran pun meneriakkan yel-yel yang mendukung deklarasi konstitusional pada Jumat 7 Desember 2012 malam waktu setempat.

Memanasnya Mesir menyusul pidato Presiden Moursi pada Kamis malam, yang menolak membatalkan dekrit 22 November. Sehingga memberinya kekuatan politik besar untuk membatalkan referendum kontitusi pada pekan depan.

Sementara para pemimpin mereka bersitegang, para pendukung kedua kubu saling serang dengan melempar batu. Beberapa di antara mereka juga melemparkan bom molotov. Akibat peristiwa itu, diperkirakan 7 orang tewas dan 350 orang lainnya luka.(Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.