Sukses

Bencana Banjir dan Longsor Landa Cilacap

Hujan deras pada Kamis (22/11/2012) sejak pagi hari hingga malam menyebabkan banjir dan longsor di Cilacap Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta: Hujan deras pada  Kamis (22/11/2012) sejak pagi hari hingga malam menyebabkan banjir dan longsor di Cilacap Jawa Tengah.

Sekitar pk. 19.00 wib beberapa kecamatan di wilayah Cilacap Barat (Gandrungmangu, Sidareja, Kedung reja, Bantarsari, Cipari & Majenang) dilanda banjir dan tanah longsor.

Sekitar 10 rumah tertimpa longsoran (2 roboh, 8 rusak ringan), ribuan rumah , dan ribuan warga mengungsi ke lokasi yang aman.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) mencatat korban jiwa 1 orang meningga dunia tertimpa longsoran, korban tercatat atas nama  Wahyu, 16 th, laki-laki, warga Rt.1/4 Desa Ujungbarang Kecamatan Majenang.

BPBD Cilacap sudah berada di lokasi kejadian sejak semalam untuk memberikan bantuan darurat. Posko tanggap darurat, dapur umum dan kesehatan sudah didirikan. Pendataan terhadap para korban banjir masih dilakukan. (BNPB/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini