Sukses

Bocoran Dokumen, Israel Ancam Serang Palestina

Konflik Israel dan Palestina mengalami kebuntuan. Bahkan, Israel mengancam akan menyerang Palestina jika negara tersebut tetap melanjutkan permohonan negara ke PBB.

Liputan6.com, Tel Aviv: Israel mengancam tidak akan meneruskan rencana perdamaian dengan Palestina bila Palestina tetap mendaftar ke Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Demikian terungkap dari sebuah laporan yang bocor ke media. Seperti dilansir Associated Press, Rabu (14/11/2012), laporan tersebut menyebutkan Israel akan melakukan tindakan dramatis kepada Palestina. Salah satunya, ancaman akan menyerang Palestina jika negara tersebut tetap melanjutkan permohonan negara ke PBB. "Israel akan mengambil langkah jika permohonan kenegaraan Palestina terus dilakukan," kata Wakil Perdana Menteri Israel Moshe Yaalon

Sebelumnya, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu juga memperingatkan hal serupa. Menurut Netanyahu, permohonan kenegaraan Palestina akan mendorong perdamaian makin tidak jelas dan menyebabkan ketidakstabilan di antara mereka.

Dokumen tersebut juga mengungkapkan, Majelis Umum PBB memenuhi permintaan Israel untuk melanggar perjanjian tahun 1990. Dalam hal ini, memberi Israel hak untuk mempertimbangkan kembali dan membatalkan perjanjian perdamaian.

Sebelumnya, sebuah dokumen rahasia serupa milik Israel bocor ke media. Dokumen tersebut berisi informasi mengenai rencana penyerangan Israel terhadap Iran. Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu memerintahkan tentara Israel untuk mempersiapkan diri untuk berperang melawan Iran. (DES)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.