Sukses

Wagub Bali Kunjungi Korban Kerusuhan di Kalianda

Wakil Gubernur Bali Anak Agung Ngurah Puspayoga mengunjungi korban kerusuhan di Desa Balinuraga, Kecamatan Waypanji Lampung Selatan. Puspayoga menyerahkan bantuan Rp 1,8 miliar dari masyarakat Bali.

Liputan6.com, Kalianda: Wakil Gubernur Bali Anak Agung Ngurah Puspayoga mengunjungi korban kerusuhan di Desa Balinuraga, Kecamatan Waypanji Lampung Selatan. Puspayoga juga menyerahkan bantuan Rp 1,8 miliar. Dana tersebut dihimpun dari masyarakat di Provinsi Bali oleh Redaksi Harian Umum Bali Post.

Bantuan itu terdiri atas Rp 120 juta untuk 12 anggota keluarga korban kerusuhan yang meninggal, baik di Balinuraga maupun di Kalianda masing masing Rp 10 juta. Sementara, Rp 900 juta untuk warga yang rumahnya rusak dan terbakar masing-masing Rp 2 juta per kepala keluarga, dan sisanya untuk bantuan perlengkapan sekolah seperti seragam, alat-alat tulis, sepatu, dan tas bagi anak-anak sekolah.

Puspayoga berharap peristiwa kerusuhan seperti yang telah terjadi tidak terulang lagi di masa mendatang. Warga Bali yang berada di Lampung sudah menjadi warga Lampung dan beridentitas sebagai penduduk Lampung.

"Mari kita menjalin persaudaraan dan kebersamaan karena sama-sama tinggal di Lampung," ujarnya. (ANT/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini