Sukses

Puluhan Kios di Pasar Bandar Ludes Terbakar

Kebakaran melanda Pasar Bandar, Batang, Jateng. Petugas pemadam kebakaran yang terlambat datang ke lokasi sempat kewalahan memadamkan kobaran api.

Liputan6.com, Batang: Sedikitnya 50 kios dan puluhan lapak milik para pedagang di Blok A Pasar Bandar, Batang, Jawa Tengah, kemarin malam ludes terbakar. Api yang diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik dari salah satu kios itu, sulit dipadamkan karena angin berembus cukup kencang.

Menurut keterangan saksi mata, Ahad (12/8), percikan api berawal dari sebuah kios pakaian yang ada di tengah pasar. Api dengan cepat membesar dan meluluhlantakkan kios dan lapak para pedagang.

Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran baru datang ke lokasi satu jam setelah kejadian. Petugas baru mampu menjinakkan kobaran api setelah berulang-ulang mengisi air dari sungai dekat lokasi.

Sementara itu, para pedagang yang kiosnya terhindar dari kebakaran segera mengevakuasi barang dagangannya dibantu warga sekitar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini