Sukses

Angin Kencang, Kapal Tabrak Jembatan

Angin kencang dan gelombang tinggi mengakibatkan sebuah kapal menabrak Jembatan Enam Barelang di Batam, Kepulauan Riau. Akibatnya, jembatan rusak parah dan salah satu bagiannya tidak dapat digunakan.

Liputan6.com, Batam: Kapal jenis crane bus Aussie I menabrak Jembatan Enam Barelang di Batam, Kepulauan Riau, baru-baru ini, setelah mengalami putus tali jangkar. Kapal pun terbawa angin dan arus air, sehingga menabrak jembatan.

Peristiwa itu terjadi saat angin kencang dan gelombang setinggi enam meter. Kapal yang memiliki panjang 150 meter dan lebar 50 meter ini pun tidak bisa digerakkan setelah bagian buritannya menabrak jembatan.

Akibat kejadian tersebut, Jembatan Enam Barelang rusak parah. Terutama pada bagian jalur kanan dari arah Batam menuju Barelang, sehingga tidak dapat digunakan. Untuk mencegah terjadinya kecelakaan pada para pengguna jalan, aparat Kepolisian Resor Kota Barelang memasang garis polisi di sekitar jembatan.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.