Sukses

Libur, Jalur Nagreg Padat

Lalu lintas di jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengalami peningkatan dan kepadatan kendaraan pada Kamis (17/5) terkait dengan liburan panjang akhir pekan ini

Liputan6.com, Bandung: Lalu lintas di jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengalami peningkatan dan kepadatan kendaraan pada Kamis (17/5) terkait dengan liburan panjang akhir pekan ini.

Kepadatan jalur Nagreg terjadi untuk arus kendaraan dari arah Bandung menuju Kabupaten Garut dan arah Jateng yang didominasi oleh kendaraan pribadi.

Peningkatan arus kendaraan itu tidak lepas dari banyaknya kendaraan berplat nomor dari kawasan Jabodetabek yakni B dan F yang menuju timur untuk mudik ke kampung halaman masing-masing.

Jalur Nagreg diberlakukan searah, jalur ke timur menggunakan jalur lama dan dari arah timur menggunakan jalur Lingkar Nagreg.

Arus lalu lintas sempat terhambat di sejumlah botle neck yakni akibat pasar tumpah di kawasan Limbangan, Pasar Lewo, Malangbong, dan tanjakan Lewo Ciawi sehingga terjadi antrean kendaraan cukup panjang.

Selain itu, jumlah pemudik dengan kendaraan sepeda motor juga meningkat ke arah timur dengan tujuan Garut, Ciamis dan Tasikmalaya. Mereka melaju dengan menggunakan lampu besar.

Sementara itu jajaran Polres Bandung melakukan penjagaan di sepanjang jalur mulai Cileunyi - Nagrog - Nagreg - Ciaro. Diteruskan dengan penjagaan oleh jajaran Polres Garut ke arah Kadungora maupun ke arah Limbangan dan Malangbong.

Selain itu, arus lalu lintas wisata sudah terlihat menuju kawasan Cipanas Garut. Namun demikian diprediksi puncak arus wisata akan terjadi pada Sabtu dan Minggu lusa.(ANT/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini