Sukses

PLN Jamin Listrik Jakarta Mulai Normal

Perusahaan Listrik Negara (PLN) menjamin pemadaman listrik secara mendadak yang mengacaukan Jakarta Rabu (25/4) tidak akan terjadi lagi. Saat ini, seluruh gardu pemasok listrik ke Jakarta dan Tangerang sudah diperbaiki.

Liputan6.com, Jakarta: Perusahaan Listrik Negara (PLN) menjamin pemadaman listrik secara mendadak yang mengacaukan Jakarta Rabu (25/4) tidak akan terjadi lagi. Saat ini, seluruh gardu pemasok listrik ke Jakarta dan Tangerang sudah diperbaiki.

Padamnya listrik yang mengacaukan sebagian Jakarta dan Tangerang, Kamis (26/4) siang sudah mulai normal. Dari hasil penyelidikan internal PLN, pemadaman dadakan terjadi karena adanya kerusakan di gardu listrik Gandul yang tidak kuat menahan tingginya beban konsumsi listrik.

Saat ini, menurut Manajer Senior Komunikasi Korporat PT PLN, Bambang Dwiyanto, seluruh jaringan listrik yang memasok kebutuhan Jakarta dan Tangerang mulai normal, karena seluruh alat telah diganti.

"Hanya kerusakan alat yang memicu matinya gardu induk. Kemudian matinya gardu induk memicu matinya pembangkit di Muara Karang," kata Bambang.

Padamnya aliran listrik pada Rabu membuat Jakarta kacau. Dari jalur kereta listrik, yang tiba-tiba berhenti di tengah perjalanan. Para penumpang kereta pun berhamburan keluar karena tidak dapat melanjutkan perjalanan.

Di pusat bisnis dan perdagangan, ratusan pengunjung dievakuasi keluar gedung. Minimnya informasi soal pemadaman lsitrik dan tidak adanya fasilitas penerangan darurat dikeluhkan pengunjung plaza.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini