Sukses

Banjir Bandang Putuskan Jembatan

Banjir bandang yang menerjang Kecamatan Sambelia, Lombok timur, NTB, memutuskan jembatan, dan merusak enam rumah warga. Tak ayal, aktivitas dan mobilitas warga ikut terganggu.

Liputan6.com, Lombok Timur: Banjir bandang memutuskan jembatan dan merusak enam rumah warga di Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok timur, Nusa Tenggara Barat, Rabu (14/3). Banjir terjadi setelah hujan deras mengguyur kawasan itu sejak dua hari lalu.

Untuk bepergian, warga terpaksa harus menggunakan jalan darurat yang tak bisa dilalui kendaraan bermotor. Meski tak ada korban jiwa, puluhan warga terpaksa mengungsi di Kantor Kecamatan Sambelia.

Di Kabupaten Buleleng, Bali, banjir bandang merusak puluhan rumah, kendaraan, dan menghanyutkan ternak warga. Kerusakan terparah terjadi di Banjar Cemblong Desa Sudaji.

Banjir bandang yang diduga disebabkan jebolnya tanggul itu, dikhawatirkan akan terjadi lagi bila hujan deras turun. Tidak ada korban dalam musibah ini [baca: Puluhan Rumah dan Ternak Tersapu Banjir].(ASW/IAN)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini