Sukses

Polri Usut Korupsi di Pemkab Sumedang

Pengunaan dana dalam pengadaan lahar rumah potong hewan (RPH) sebesar Rp 3,3 miliar di Desa Haur Ngombong Pamulihan, Sumedang, diduga disalahgunakan. Polri sedang mengusutnya.

Liputan6.com, Sumedang: Tim Tipikor Mabes Polri menggeledah kantor Pemerintah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, baru-baru ini. Penggeledahan dilakukan terkait pengunaan dana dalam pengadaan lahar rumah potong hewan (RPH) sebesar Rp 3,3 miliar di Desa Haur Ngombong Pamulihan.

Kedatangan tim Tipikor Mabes Polri ke kantor Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah guna memeriksa Zaenal Alimin selaku kepala dinas DPPKAD Kabupaten Sumedang. Selain itu Usep Hendrajat selaku pengguna anggaran serta Iman Sugiman sebagai Kasi Aset Daerah.

Tim Tipikor Mabes Polri memeriksa sejumlah berkas penting, seperti isi data CPU komputer, dan pembukuan dana. Penyidik juga memeriksa Ade Guntara, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan. Saat ini status Ade masih sebagai saksi.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.