Sukses

Jembatan Putus, Sembilan Desa Terisolir

Sebuah jembatan yang menghubungkan wilayah Kabupaten Bima dengan Kabupaten Dompu di NTB, sudah hampir satu tahun ini putus akibat banjir bandang. Akibatnya, sembilan desa di dua kecamatan terisolir setiap kali air sungai meluap.

Liputan6.com, Bima: Sebuah jembatan di Desa Boro, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, sejak Mei lalu, terputus akibat dihantam banjir bandang. Jembatan ini menghubungkan dua wilayah di Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.

Pantauan SCTV, Senin (5/3), putusnya jembatan ini membuat sembilan desa di Kecamatan Sanggar dan Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, terisolir setiap kali air sungai meluap.

Jalur transportasi pun otomatis terganggu. Berbagai kendaraan yang akan keluar masuk wilayah Kabupaten Bima dan Dompu terpaksa harus menerabas aliran sungai tak terkecuali sepeda motor, truk, dan bus angkutan umum. Namun, jika air sungai meluap maka kendaraan tidak dapat melewati melintas. Warga berharap agar pemerintah segera memperbaiki jembatan yang rusak karena aktivitas warga menjadi sangat terganggu.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.