Sukses

Bayi Dibuang di Tepi Jalan Raya

Fenomena orangtua membuang buah hatinya sendiri masih saja terjadi. Seorang bayi mungil ditinggalkan begitu saja di pinggir jalan raya, di Boyolali.

Liputan6.com, Boyolali: Fenomena orangtua membuang buah hatinya sendiri masih saja terjadi. Seorang bayi mungil ditinggalkan begitu saja di pinggir jalan raya, di Boyolali.

Baru dua hari hadir ke dunia, bayi mungil ini sudah merasakan penolakan yang datang justru dari orangtuanya sendiri. Ia dibuang di pinggir jalan. Atas inisiatif warga, bayi perempuan ini dititipkan di Rumah Sakit Pandanarang, Kamis (1/3).

Pada pemeriksaan diketahui bayi mungil itu kurang sehat. Bayi yang belum diberi nama ini mendapat pengawasan lebih dari tim medis rumah sakit.

Di Kampung Winong, Boyolali, tepatnya di pingir Jalan Raya Solo, Semarang, bayi kecil itu ditemukan. Warga menyatakan terkejut saat mengetahui ada bayi di tinggal dalam sebuah tas. Sebelumnya, memang ada seorang perempuan duduk di tempat tersebut. Namun warga tak menduga jika ia akan meniggalkan bayinya.

"Perempuan itu duduk gitu aja. Cuma ada tas, tapi kan kita nggak mikir ada bayi," kata warga Supriyadi.

Nasib malang juga dialami seorang bayi di Sukoharjo, Jawa Tengah. Bayi perempuan ini di tinggalkan orangtuanya di rumah warga di Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari. Pemilik rumah sempat terkejut mendapati bayi tersebut dan langsung melapor kepada polisi.

Kini, bayi perempuan itu sudah dititipkan di Rumah Sakit Sukoharjo, sementara polisi menggelar penyelidikan untuk mencari orang yang tega menelantarkan buah hatinya sendiri.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.