Sukses

Pakistan Tak Akan Bantu Serang Iran

Pakistan tidak akan membantu Amerika Serikat untuk menyerang Iran. Pakistan bahkan tidak akan membiarkan negara AS membuat pangkalan udara di Pakistan.

Liputan6.com, Islamabad: Pakistan tidak akan membantu Amerika Serikat untuk menyerang Iran. Bahkan Pakistan tidak akan membiarkan Negara Adidaya itu membuat pangkalan udara di wilayah mereka yang akan digunakan untuk memulai serangan terhadap Iran.

Presiden Pakistan Asif Ali Zardari menyebutkan pihaknya ingin tetap berhubungan baik dengan Negara Mullah. Zardari menambahkan, Pakistan dan Iran saling membutuhkan dan tidak ada tekanan asing yang dapat menghambat hubungan antara dua negara itu.

Iran kini ada di bawah beberapa paket sanksi DK PBB. Negara-negara Barat dipimpin AS menduga Iran berusaha membangun senjata nuklir. Namun, Teheran bersikeras program nuklirnya bertujuan damai yakni mencukupi kebutuhan tenaga nuklir untuk tujuan sipil.(ZeeNews/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.