Sukses

Perbaikan Stasiun Disebut untuk Hindari Kebakaran

Kepala Daerah Operasional I wilayah Jabodetabek Purnomo mengatakan relokasi pedagang menurut Purnomo agar setiap stasiun terlihat bersih, rapi dan tertib. Relokasi juga untuk PT.KAI dan para pedagang agar tak kehilangan pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta: PT Kereta Api Indonesia melalui Kepala Daerah Operasional I wilayah Jabodetabek Purnomo menjelaskan relokasi pedagang yang berjualan di setiap stasiun layang seperti Stasiun Cikini, Gondangdia dan yang lain untuk menempuh program perbaikan stasiun. Relokasi pedagang menurut Purnomo agar setiap stasiun terlihat bersih, rapi dan tertib.

"Bahwa memang dari PT KAI ada program untuk perbaikan stasiun. Ini untuk satsiun agar rapi dan tertib. dan sisi stasiun ini dirapihkan karena akan ada perbaikan," ungkap Purnomo saat berdialog dengan para pedagang kaki lima yang berdemo serta menutup jalan di Stasiun Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (14/2).

Lebih lanjut Purnomo menjelaskan, relokasi selain untuk perbaikan stasiun juga mencegah kebakaran stasiun yang selama ini terjadi di beberapa stasiun. Karena itu, Purnomo menegaskan relokasi dilakukan untuk semuanya antara PT.KAI dan para pedagang agar supaya tidak kehilangan pekerjaan.

"Ini sering terjadi kebakaran di stasiun dan kita tidak ingin semua kehilangan pendapatan. Jadi ini untuk perbaikan lebih baik, dan masalah harga akan disesuaikan nanti kita akan dialogkan nanti lebih lanjut," jelas Purnomo. "Memang sebagian ada yang dipagar tapi kan sebagian masih bisa di pakai untuk berdagang, jadi semua akan untuk perbaikan. Dan ini untuk kita semua."(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.