Sukses

Warga Rebutan Telur Perayaan Maulid

Kericuhan mewarnai puncak peringatan Maulid Nabi di Majene, Sulbar. Warga yang tidak sabar ingin mendapatkan telur nekat berebut sebelum acara dimulai.

Liputan6.com, Majene: Kericuhan mewarnai puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid tertua, Salabose, Kelurahan Banggae, Majene, Sulawesi Barat, Senin (6/2). Warga yang tidak sabar ingin mendapatkan telur nekat berebut sebelum acara dimulai.

Telur seharusnya baru dibagikan secara merata usai. Namun ratusan warga yang menghadiri acara tidak sabar menunggu pembagian telur. Kericuhan tak dapat dihindari. Tak ada korban luka dalam peristiwa itu karena petugas langsung menghalau massa yang berebut telur.

Kericuhan dalam memperingati Maulid Nabi juga terjadi di Gorontalo. Acara yang awalnya tertib mendadak ricuh saat pembagian kue walima. Warga saling lempar kue walima dengan petugas satuan polisi pamong praja. Bahkan, warga terlibat saling dorong dengan petugas.

Perayaan Maulid memang selalu dirayakan setiap tahun di Gorontalo. Namun perayaan kerap berakhir ricuh. Penyebab kericuhan diduga karena warga begitu agresif untuk mendapat kue saat diarak keliling kota. Warga percaya kalau kue walima mengandung berkah.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini