Sukses

Salju Membeku di Ukraina Sebabkan 101 Tewas

Udara dingin yang ekstrim selama beberapa waktu ini menyerang kawasan Eropa. Ukraina yang terparah, sedikitnya 101 orang tewas.

Liputan6.com, Kiev: Udara dingin yang ekstrem selama beberapa waktu ini menyerang kawasan Eropa, setidaknya 50 orang dilaporkan tewas [baca: Eropa Membeku, 50 Orang Tewas]. Ternyata musim salju ektrem itu makin parah di Ukraina dalam enam tahun, dengan suhu terendah minus 33 Celcius.

Menurut laporan, Jumat (3/2), sedikitnya 101 orang tewas di Ukarina akibat cuaca tersebut. Kementerian Darurat Ukraina melaporkan, 64 ditemukan tewas di jalanan serta 26 lain di rumah mereka. Selain itu, 11 orang mengembuskan napas terakhir saat menerima perawatan medis. Rata-rata korban tewas akibat hipotermia.

Sebagian besar korban adalah tunawisma. Untuk mencegah bertambahnya korban, pemerintah menyediakan sekitar tiga ribu tenda darurat untuk memberikan makanan dan minuman kepada tunawisma.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.