Sukses

Ditemukan, Puluhan Kilogram Koin Kuno

Warga Desa Banjar Rejo, Kecamatan Gabus, Grobogan, Jateng, digegerkan dengan penemuan puluhan kilogram koin dan guci kuno. Temuan tersebut memancing warga lainnya untuk kembali menggali dengan harapan bisa menemukan benda-benda kuno lainnya.

Liputan6.com, Grobogan: Sutrisno, warga Banjar Rejo, Kecamatan Gabus, Grobogon, Jawa Tengah, Kamis (22/12), menemukan 41 kilogram koin kuno ketika sedang bekerja di areal persawahan. Kepingan koin bertuliskan huruf Cina dan memiliki lubang di bagian tengah tersebut kondisinya sudah berkarat. Tak hanya koin kuno, benda yang diperkirakan sudah terpendam selama ratusan tahun itu ditemukan bersama guci kuno sudah retak.

Meski belum ada kepastian mengenai asal-usulnya, warga meyakini benda-benda kuno tersebut adalah peninggalan Kerajaan Medang Kamulan. Karena temuan itu, banyak warga lainnya juga melakukan penggalian di sekitar lokasi temuan koin serta guci kuno. Mereka berharapan akan kembali menemukan benda-benda kuno lainnya.

Oleh Sutrisno, sebagian koin kuno sudah dijual dengan harga Rp 100 ribu per kilogram.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini