Sukses

Belasan Ruko di Pasar Mardika Terbakar

Kebakaran menimpa belasan ruko berlantai tiga di kawasan Pasar Mardika, Ambon, Maluku. Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang membuat panik warga dan para pedagang di pasar.

Liputan6.com, Ambon: Belasan rumah toko (ruko) berlantai tiga di kawasan Pasar Mardika, Ambon, Maluku, Ahad (18/12) petang, terbakar.

Api dengan cepat  membakar ruang lantai dua dan lantai tiga di ruko yang menjual pakaian dan sembako. Para pedagang yang berada di sekitar ruko langsung mengamankan barang dagangan.

Sebagian pedagang bahkan menjebol atap dan dinding yang terhubung dengan gedung ruko yang terbakar. Kepanikan terjadi karena lambatnya mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi.

Dua jam kemudian, api baru dapat dipadamkan setelah petugas pemadam menerjunkan lima unit mobil pemadam kebakaran. Hingga kini, belum diketahui pasti penyebab kebakaran.

Namun, dugaan sementara api berasal dari lantai dua. Polisi dari Kepolisian Resor Ambon juga masih menyelidiki kasus kebakaran ini.(ASW/US)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini