Sukses

Pertemuan SBY-Obama Dijadwalkan Sekitar Sejam

Berdasarkan informasi dari Biro Pers dan Media Rumah Tangga Kepresidenan, pertemuan bilateral dijadwalkan berlangsung sekitar satu jam akan dilaksanakan di Ruang Uluwatu 1 Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Jumat (18/11) pukul 17.40 WITA.

Liputan6.com, Nusa Dua: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama akan menggelar pertemuan bilateral di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-19 ASEAN yang dirangkaikan dengan KTT ke-14 ASEAN+3 serta KTT VI Asia Timur. Berdasarkan informasi dari Biro Pers dan Media Rumah Tangga Kepresidenan, pertemuan bilateral dijadwalkan berlangsung sekitar satu jam akan dilaksanakan di Ruang Uluwatu 1 Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Jumat (18/11) pukul 17.40 WITA.

Pertemuan bilateral di sela-sela kunjungan Obama menghadiri KTT Asia Timur di Bali, sebagai mitra ASEAN di kawasan Pasifik itu adalah yang kedua kalinya sejak kunjungan Presiden ke-44 AS itu ke Indonesia pada November 2010 untuk membahas kerja sama komprehensif antara Indonesia dan AS.

Pada hari ini, Presiden Yudhoyono juga dijadwalkan memimpin pertemuan ketiga kepala negara atau kepala pemerintahan ASEAN dengan Presiden Obama yang berlangsung pada pukul 16.30 WITA dan akan dihadiri juga oleh Sekretaris Jenderal ASEAN Surin Pitsuwan.

Dalam pertemuan itu akan dibahas upaya peningkatan kerja sama ASEAN-AS pada tingkat strategis, termasuk pembentukan ASEAN-US Eminent Person Group.

Kedua pihak dalam pertemuan itu akan fokus pada perkembangan reformasi politik di Myanmar, pembentukan Kawasan Bebas Nuklir ASEAN, serta kerja sama memberantas terorisme. Selain itu, juga akan dibahas upaya pemulihan ekonomi global, ketahanan pangan dan energi, dan juga pencapaian tujuan pembangunan milenium, serta upaya pengurangan kesenjangan di antara negara-negara anggota ASEAN.(ANS/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini