Sukses

Puluhan Imigran Gelap Ditampung di Ciamis

Puluhan imigran gelap yang terdampar di Pangandaran akibat kapal mereka tenggelam, akhirnya dievakuasi ke tempat penampungan di Ciamis, Jawa Barat, tadi malam.

Liputan6.com, Ciamis: Setelah dua hari ada di penampungan Polairud dan Puskesmas Pangandaran, sebanyak 47 imigran gelap yang terdampar di Pangandaran akibat kapal mereka tenggelam, akhirnya dievakuasi ke tempat penampungan di Ciamis, Jawa Barat, Kamis (3/11) malam. Proses pemindahan dilakukan dengan dua bus serta sebuah ambulans karena ada dua korban dalam kondisi sakit.

Setelah dievakuasi, imigran asal Iran, Afganistan, dan Pakistan ini berada dalam pengawasan pihak Imigrasi. Mereka ditempatkan di sebuah hotel melati sebagai tempat penampungan sementara sebelum diputuskan nasibnya. Sampai saat ini, jumlah imigran gelap dari ketiga negara tersebut berjumlah 55 orang. Delapan di antaranya tewas [baca: Pencarian Korban Masih Berlangsung].(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini