Sukses

Waria Asal Bojonegoro Menunaikan Ibadah Haji

Manusia di hadapan Tuhan adalah sama. Hal inilah yang menjadi tekad dan prinsip seorang jemaah haji asal Bojonegoro, Jatim. Meski menjalani kehidupannya sebagai waria, dengan keteguhan hatinya ia terpanggil menjalankan rukun Islam kelima.

Liputan6.com, Surabaya: Sepintas tidak ada yang berbeda dengan sosok Sukisno, jemaah haji asal Bojonegoro, Jawa Timur, yang baru tiba di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jatim (22/10). Dengan tubuh tegapnya Sukisno yang akan pergi ke Tanah Suci bersama sang ayah ternyata seorang waria. Namun dengan keteguhan hatinya untuk beriman pada Allah SWT, Sukisno yang memiliki nama waria Novi ini akan khusuk menjalankan ibadah haji sebagai laki-laki.

Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji Surabaya menegaskan, status Sukisno bukanlah menjadi penghalang bagi seseorang untuk pergi ke Tanah Suci. Karena pada dasarnya seorang waria dilahirkan sebagai laki-laki.

Sukisno alias Novi masuk kelompok terbang 61 dan akan berangkat Ahad dini hari bersama dengan 444 jemaah calon haji asal Bojonegoro lainnya. Rencananya, sepulang menunaikan ibadah haji Sukisno akan tetap menekuni profesinya sebagai pemotong rambut di sebuah salon kecantikan di Kota Bojonegoro, Jatim.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini