Sukses

Rebutan Limbah, Dua Ormas Bentrok

Rebutan limbah pabrik antara dua kelompok ormas di kawasan industri Ejip, Bekasi, Jabar, berujung bentrok.

Liputan6.com, Bekasi: Rebutan limbah pabrik PT Kyowa antara dua kelompok organisasi masyarakat atau ormas di jalan raya kawasan industri Ejip, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (12/10), berujung bentrok. Ormas yang terlibat adalah Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), melawan Garuda Hitam, Pendekar Banten, Singa Bekasi, Ikaput, Pemuda Pancasila, BPKB, dan PKBB.

Untuk mengendalikan massa, polisi sempat menembakkan gas air mata. Kendati begitu, bentrokan tak terhindarkan. Perang batu pun terjadi antara kedua kelompok. Polisi yang berada di tengah kedua massa hanya bisa menghalau dan tidak dapat bertindak tegas lantaran kalah jumlah.

Akibat peristiwa ini, beberapa orang anggota ormas dan Brigade Mobil atau Brimob yang berjaga terluka. Arus pengiriman barang dari dan keluar kawasan industri juga terganggu. Hingga petang ini, polisi masih berjaga-jaga di sekitar kawasan Ejip.(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini