Sukses

Antasari Tiba di Pengadilan

Mantan Ketua KPK Antasari Azhar menjalani persidangan PK di PN Jaksel. Agenda sidang kali ini di antaranya penandatanganan Berita Acara Pemeriksaan.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar menjalani persidangan Peninjauan Kembali (PK) di Pengadilan Negara Jakarta Selatan, Rabu (5/10). Agenda sidang kali ini, penandatanganan Berita Acara Pemeriksaan (BAP), dan memutuskan kesimpulan atas memori PK yang telah diajukan ke pengadilan.

Antasari yang nampak segar tak banyak berkomentar pada awak media. Ia hanya melemparkan senyumnya dari balik kumis yang menghiasi wajahmya.  Puluhan pendukung Antasari berpakaian gamis dari Majelis Dzikir Assawawat Al-Maliki, Kedoya, Jakarta, juga nampak memenuhi ruang sidang.

Sebelumnya Antasari, menyayangkan atas ketidakhadiran pihak Rumah Sakit Mayapada dan Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat Gatot Subroto, dalam sidang lanjutan PK-nya selama ini. Padahal, kesaksian mereka diyakini bisa membeberkan keterangan material yang akan menjelaskan secara objektif kondisi Nasrudin Zulkarnaen pascaditembak sekelompok pria di Tangerang, Banten, beberapa waktu silam.

Atas mangkirnya saksi dari rumah sakit itu, Antasari mengaku tidak bisa berbuat banyak. Sebab pihaknya selaku pemohon, tidak memiliki kuasa untuk melakukan pemanggilan paksa terhadap saksi yang dalam hal ini berstatus termohon [baca: Sidang PK Antasari Memasuki Babak Akhir].(ASW)



 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini