Sukses

Indonesia-Australia Latihan Bersama Pesawat Tempur

Sebanyak 25 pilot pesawat tempur dari TNI AU dan Royal Australian Air Force (RAAF) Australia latihan bersama di Bali. Selain untuk meningkatkan kemampuan pilot. lataihan ini juga memantapkan kerjasama pengamanan teritorial kedua negara.

Liputan6.com, Denpasar: Sebanyak 13 pilot dari TNI Angkatan Udara dan 12 pilot Royal Australian Air Force (RAAF) atau Angkatan Udara Australia  latihan bersama di Bali, Selasa (6/9). TNI AU menerbangkan enam pesawat tempur F-16. Sementara RAAF  menurunkan delapan pesawat tempur jenis F-18 Hornet.

Pilot dari kedua negara akan berlatih selama empat hari di zona terbang sebelah selatan serta barat Bandar Udara Ngurah Rai pada ketinggian 50 ribu kaki. Dalam latihan ini, akan ada simulasi dog fight atau simulasi duel pertempuran pesawat tempur.

Latihan militer Indonesia-Australia ini tidak ada hubungan langsung dengan rencana kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack obama ke Bali, November mendatang. Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan pilot dan memantapkan kerjasama pengamanan teritorial kedua negara.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.