Sukses

MK Tak Campuri Kontroversi Pemilihan Pimpinan KPK

Kontroversi calon pimpinan KPK sampai saat ini belum menemukan titik temu antara pemerintah maupun DPR. Ketua Mahkamah Kosntitusi (MK) Mahfud MD mengimbau semua pihak berpikir jernih dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta: Kontroversi calon pimpinan KPK sampai saat ini belum menemukan titik temu antara pemerintah dan DPR. Karena itu, Ketua Mahkamah Kosntitusi (MK) Mahfud MD mengimbau semua pihak supaya berpikir jernih dalam menyelesaikan kontroversi tersebut. "Menurut saya, semua pihak berpikir jernih sajalah. MK gak ikut-ikutan," ujar Mahfud di Gedung MK, Jakarta, Selasa (6/9).

Kontroversi tersebut merupakan persoalan antara pemerintah dan DPR. Karena itu, Mahfud enggan mencampuri urusan tersebut. Kecuali jika hal itu berkaitan dengan masalah hukum atau terkait putusan hakim dalam masalah ini.

"Ya itu biar diselesaikan pemerintah dan DPR. Pemerintah kan memberi penetapan hukum. Kan kalau dalam hukum ada kontroversi, kemudian diperkarakan dan hakim menetepakan," ujarnya.

Kalau pun nanti masalah tersebut kembali di MK, menurut Mahfud, dikhawatirkan menjadi hal yang cukup mengecewakan kalangan tertentu. Ia pun berharap pemilihan capim KPK itu selesai sesuai dengan yang diharapkan masyarakat.(ADI/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.