Sukses

Unjuk Rasa Dukung Rakyat Palestina

Ratusan orang berdemo di depan Kedubes AS mengecam tindakan AS yang dinilai selalu membela Israel, dalam konflik perbatasan dengan Palestina.

Liputan6.com, Jakarta: Memperingati Hari Al-quds atau dukungan terhadap Rakyat Palestina, ratusan orang berdemo di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat Jakarta, Jumat (26/8). Dari Jalan Medan Merdeka Selatan, demonstran yang didominasi kaum hawa dan anak-anak ini, kemudian berjalan melewati Jalan MH Thamrin.

Demonstran mengecam tindakan AS yang dinilai selalu membela Israel, dalam konflik perbatasan dengan Palestina. Demonstran juga menyerukan agar pemerintah Indonesia mendukung rakyat Palestina untuk memperileh kemerdekaan. Demo ini menyebabkan arus lalu lintas di sepanjang jalan yang dilalui demonstran tersendat.

Kabar terakhir soal hubungan Israel-Palestina, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menolak mentah-mentah usulan Presiden AS Obama, mengenai dasar penentuan batas negaranya. Netanyahu masih tetap pada pendiriannya untuk menggunakan ketentuan yang ditetapkan pada 2004 [baca: PM Israel Tegaskan Penolakan Usul Obama].(ASW/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini