Pramuka Bantu Polisi Amankan Lebaran 2011

Oleh Liputan6 pada 23 Agu 2011, 13:23 WIB
Liputan6.com, Jakarta: Puluhan Praja Muda Karana atau yang sering dikenal Pramuka ikut bersiaga dan membantu polisi menjaga situasi keamanan di Terminal Pinang Ranti, Jakarta Timur, Selasa (23/8). Mereka berasal dari sekolah-sekolah berbeda di wilayah Jaktim. Antara lain dari SMK Yamas, SMK PGRI 1, SMK Pusaka, SMK 10 November.

Fitriah, siswi Kelas 3 SMK Yamas Jaktim mengatakan, dirinya bersama teman-teman yang tergabung dalam Satuan Karya Pramuka Bhayangkara mengaku sangat senang. Ia pun bersyukur atas tugasnya yang mulia kali ini. Lantaran dia beserta teman-teman yang lain bisa ikut berpartisipasi membantu kelancaran arus mudik Lebaran kali ini.

"Alhamdulillahnya kita senang, karena kita juga bisa membantu sesama ya dalam lebaran kali ini," ucapnya kepada liputan6.com saat ditemui di Terminal Pinang Ranti, Selasa (23/8).

Rencananya, para prajurit Pramuka akan mulai bekerja dan membantu keamanan arus mudik selama 14 hari. Terhitung mulai hari ini hingga tujuh hari setelah Lebaran. Prosesnya diatur dengan format roling atau saling ganti selama dua hari sekali dalam tugas. "Baru pagi ini, rencananya sampe H plus lebaran. Jadi 14 hari, roling dua hari sekali," ungkap Fitriah.

Dilokasi yang sama, Aipda Roman yang merupakan anggota kepolisian yang sering bertugas di Polsek Makasar, Jaktim, ini juga menyatakan gembira atas bantuan keamanan yang juga melibatkan para Pramuka. Lantaran menurut dia, hal tersebut membuktikan masyarakat dan sekolah sangat ingin membantu polisi mengamankan Lebaran kali ini.

"Alhamdulillah, karena masyarakat dan sekolah ini ikut membantu ya. Dan ini sifatnya hanya diperbantukan saja, dan sepertinya setiap tahun juga ada pramukanya," tutur Roman.(AIS).