Sukses

Ratusan Wali Murid Tolak Pungli

Ratusan wali murid demo ke kantor dinas pendidikan untuk menindak pungutan liar yang dilakukan pengurus sekolah di Batang, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Batang: Ratusan wali murid mendatangi kantor Dinas Pendidikan Batang, Jawa Tengah, baru-baru ini. Mereka berharap dinas pendidikan setempat segera menghentikan pungutan liar atau pungli yang diduga dilakukan pihak sekolah.

Menurut mereka, pungli yang dipungut besarnya bervariasi mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta. Padahal, sebenarnya dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sudah dikucurkan pemerintah pusat. Dana BOS ini dialokasikan buat membantu operasional pendidikan siswa hingga sembilan tahun agar para murid bebas dari segala beban biaya pendidikan.

Menanggapi hal itu, kepala dinas pendidikan setempat berjanji segera memanggil seluruh kepala sekolah yang bersangkutan. Sebab, jauh sebelum penerimaan siswa baru, pihaknya sudah melayangkan surat edaran berisi larangan keras pungutan liar.(ARE/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini