Sukses

Usai Dibersihkan, Gorong-Gorong Depan Balai Kota Masih Dipenuhi Lumpur

Petugas tata air Pemerintah Kota Jakarta Pusat memeriksa ulang saluran air atau gorong-gorong di depan kantor Balai Kota Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas tata air Pemerintah Kota Jakarta Pusat, memeriksa ulang saluran air atau gorong-gorong di depan kantor Balai Kota Jakarta. sebelumnya ditemukan sampah kulit kabel di kawasan itu.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Rabu (21/3/2018) pemeriksaan kembali saluran air atau gorong-gorong di Jalan Medan Merdeka Selatan, tepatnya di depan kantor Balai Kota Jakarta, dilakukan petugas tata air Pemerintah Kota Jakarta Pusat, untuk memastikan keberadaan sampah kulit kabel di dalam gorong-gorong.

Setelah dilakukan pengecekan, petugas tidak menemukan sisa kulit kabel yang tertinggal. Kendati demikian endapan lumpur masih banyak, sekitar 20 centimeter.

"Kondisi saluran air saat ini sudah bersih dari kabel, kemungkinan bila kembali kotor kami tidak tahu, tapi yang pasti kita selalu cek untuk saluran Jalan Medan Merdeka ini," kata Satino petugas tata air Pemkot Jakarta Pusat.

Minggu lalu, petugas tata air Pemkot Jakarta Pusat menemukan 20 kubik sampah sisa kulit kabel. Padahal menurut petugas setiap tiga bulan sekali saluran air di kawasan ini selalu dibersihkan.