Sukses

Punya Bukti Ucapannya, Hanafi Rais: Pak Amien Tak Akan Minta Maaf

Komentar Amien menjadi sorotan setelah Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, meresponsnya dengan keras.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais mengatakan, politikus senior Amien Rais punya bukti pernyataannya yang menjadi polemik. Ayahnya itu menuding program pembagian sertifikat yang dilakukan Jokowi merupakan pembohongan.

"Ada buktinya, Pak Amien sudah menyiapkan tulisan. Nanti akan diperlihatkan untuk mensintesis kritik," ungkap Hanafi di Kompleks Parlemen, Rabu (21/3/2018).

Karena itu, Ia menegaskan, Amien tidak akan meminta maaf. Komentar Amien menjadi sorotan setelah Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, meresponsnya dengan keras.

Hanafi berpendapat, pemerintah tak perlu panik terhadap ucapan ayahnya. Menurut dia, kritikan kepada pemerintah merupakan bentuk rasa cinta keadilan untuk Indonesia.

Pemerintah, lanjut dia, jangan menanggapinya dengan ancaman, teror bahkan intimidasi. Ia menilai cara pemerintah bereaksi terhadap pernyataan Amien Rais berlebihan.

"Itu namanya mengkhianati demokrasi yang selama ini kita bangun. Jadi jangan merusak demokrasi yang sudah dihasilkan mahasiswa dan masyarakat pascareformasi," Hanafi menegaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kewajiban Pemerintah

Wakil Ketua Komisi I DPR ini menjelaskan, pembagian sertifikat oleh Jokowi merupakan kewajiban pemerintah. Karena kelumrahannya, pembagian sertifikat tidak perlu diselebrasikan di berbagai forum.

"Itu hal yang biasa sebenarnya, sehingga malah itu justru mengubur semangat Nawacita sendiri," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini