Sukses

Gerindra: Gatot Nurmantyo Bilang Ingin Ikut Pilpres 2019 ke Prabowo

Respons Prabowo sendiri, kata Rosiade, menerima aspirasi Gatot dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta Wasekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Rosiade menyatakan, mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sudah bertemu Prabowo Subianto membahas Pemilihan Presiden 2019. Pertemuan Gatot dan Prabowo tersebut dilakukan empat mata awal Maret lalu.

"Kalau nggak salah awal Maret. Dibahas detail Pak Gatot keinginannya berpartisipasi di Pilpres 2019. Intinya mereka sudah bertemu lah," kata Ahmad Rosiade, Jakarta, Senin 19 Maret 2018.

Respons Prabowo sendiri, 0kata Rosiade, menerima aspirasi Gatot dengan baik. Dirinya juga merembukkan dengan partai koalisi terkait keinginan Gatot.

"Pak Prabowo sebagai senior Pak Gatot sebagai  junior, ya Beliau tahu keinginan Pak Gatot seperti apa. Jadi Pak Prabowo mendengarkan saja aspirasi Pak Gatot. Pak Prabowo menyampaikan nanti akan kami bahas dengan koalisi. Intinya Pak Prabowo mendengarkan lah," tutur Andre.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalin Komunikasi Politik

Untuk berlaga di Pilpres 2019, nampaknya koalisi Gerindra dan PKS makin mantap. Dia menjelaskan, Gerindra selalu transparan kepada PKS bila ada pihak lain yang ingin bergabung dan berjuang bersama.

"Saling terbuka. Pak Prabowo bila ketemu dengan partai politik tertentu menyampaikan ke PKS. Begitu pun sebaliknya," terang Andre.

Pihaknya juga tak menutup kemungkinan bekerja sama dengan PAN, Demokrat, dan PKB.

"Kita terus berkomunikasi dengan partai lain seperti PKB dan Demokrat. Jadi dengan PKS kita sudah solid jadi tinggal memperluas koalisi dengan PAN, PKB, dan Demokrat ini komunikasi," ujar Andre.

Reporter: M Genantan Saputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.