Sukses

4 Petani Tewas Tersambar Petir saat Berteduh

Sedangkan lima petani lainnya mengalami luka bakar di sekujur tubuh dan kini dirawat di salah satu klinik di desa Tolulu Jaya.

Fokus, Sulawesi Tenggara - Jerit tangis tak terbendung ketika para korban yang tersambar petir di sawah dibawa ke keluarga masing-masing. Dalam peristiwa ini, empat orang tewas di antaranya bernama Askap dan Tare.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (18/3/2017), sementara dua korban lainnya belum diketahui identitasnya. Sedangkan lima petani lainnya mengalami luka bakar di sekujur tubuh dan kini dirawat di salah satu klinik di desa Tolulu Jaya, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

"Jumlah korban yang dibawa ke sini itu ada lima orang, dua laki-laki dan tiga perempuan. Kemudian ada luka bakar di tubuh laki-laki bernama Ali, luka bakar ada di lutut," kata dokter klinik dr. Bayo.

Kejadian berawal ketika sembilan petani yang terdiri dari empat pria dan lima wanita memanen padi di sawah. Tiba-tiba hujan lebat turun hingga mereka berteduh di sebuah pondok di tengah sawah.

Secara mendadak petir menyambar hingga kesembilan petani menjadi korban. Para korban lalu dievakuasi Tim Satgas Kebakaran Hutan Manggala Agni.