Sukses

Buat Rumah Jamur, Sandiaga Berharap pada The Power of Emak-Emak

Sandi mengatakan, untuk membangun rumah budidaya jamur itu, dia menghimpun dana yang dikumpulkan dalam acara Jakarta Marathon tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengikuti acara lagi pagi yang digelar warga Pulo Kambing, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (17/3/2018). Dalam kegiatan itu, Sandi juga memantau hasil budidaya jamur yang digerakkan ibu-ibu warga Pulo Kambing.

Sandi mengatakan, untuk membangun rumah budidaya jamur itu, dia menghimpun dana yang dikumpulkan dalam acara Jakarta Marathon tahun lalu.

"Saat Jakarta Marathon 2017 itu kan kita mengumpulkan dana untuk buat Rumah Jamur yang bermitra dengan warga," kata dia.

Sandiaga mengaku senang lantaran dari Rumah Jamur itu, warga--khususnya kaum ibu--dapat mengambil hasilnya. Tak hanya itu, Rumah Jamur menurutnya juga dapat menjadi peluang usaha bagi warga di sekitar.

"Tadi saat singgah sempet juga saya panen. Yang terwujud sekarang ini yang di Pulo Kambing. Nah kita harapkan ini the power of emak emak, dan terbukti sekarang," ujar Sandiaga Uno.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Pungut Sampah

Dalam acara lari pagi itu, Sandi dan ratusan warga berlari sejauh 5 kilometer mengelilingi area Pulo Kambing. Sambil berlari, dia menyambangi beberapa lokasi warga hasil binaan pemprov DKI.

"Hari ini jogging bersama Bank Sampah mitra binaan warga Pulo Kambing, juga ada Pak Wali (Wakil Walikota Jakarta Timur) dan Dirut (Direktur Utama) JIEP juga," ujar Sandiaga Uno.

Sambil berlari, Sandiaga melakukan aksi bersih-bersih dengan memungut sejumlah sampah, namun dia mengaku senang sampah yang yang ada di jalan tidak terlalu banyak.

"Tadinya sambil lari mau sekalian ambil sampah, eh tahunya sudah bersih semua," canda Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini